Thursday 4 May 2023

, , ,

Review Skincare : Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Kalau kemarin saya review soal toner essencenya, kali ini saya mau bahas soal water creamnya, atau biasa saya sebut moisturizer. Fungsinya kurang lebih mirip dengan toner essencenya, yaitu untuk menyehatkan dan melembapkan, namun dengan intensitas yang lebih tinggi, karena teksturnya pun memang jauh lebih kental, sehingga memberikan hasil yang lebih lembap.

Kemasan Water Cream Dear Me Beauty

Water Cream ini punya kemasan baru yang menarik dan saya suka banget. Inovasi model tube dengan pump di dalamnya ini memberikan kesan praktis dan higienis. Dibanding sebelumnya yang bentuk jar, saya jauuuuh lebih suka kemasan yang sekarang. Buat saya, kemasan jar untuk sebuah skincare itu sudah ketinggalan zaman gak sih. Ribet harus colak colek, kadang lapisan penutupnya kelempar, lebih mudah terkontaminasi juga, pokoknya lebih ribet. "Tapi kan kalau di jar, produknya bisa digunakan hingga habis tak tersisa?" Jangan salah, Bunda-Bunda hemat. Kemasan water cream Dear Me Beauty ini juga bisa dihabiskan sampai kinclong! Meskipun model pump, kemasannya bisa dibuka, sehingga kita bisa lihat isian dalamnya, dan bisa kita terus pakai hingga produknya tak tersisa sedikitpun.
Water cream ini memiliki tekstur gel yang cukup kental. Meskipun kental, karena bahan dasarnya air, dia mudah menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket. 1x pump bagi saya cukup untuk keseruhan wajah, dan sisanyapun bisa untuk leher (meskipun cuma kebagian tipis-tipis saja). Tapi, kalau pakai 2 pump pun, bakal nyaman-nyaman aja kok di kulit, gak meninggalkan kesan berat sama sekali. Saya sih, mengingat slogan favorit saya, less is more, ditambah kulit saya gak kering-kering amat, jadi 1 pump juga sudah cukup kok.

Kandungan Water Cream Dear Me Beauty

Water cream ini juga memiliki kandungan-kandungan yang selama ini cocok di kulit saya. 5% Niacinamide, 75X Ceramide, Hyaluronic Acid, 80% Purity of Cica, dan 10X Madecassoside. Niacinamide, Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Cica adalah kandungan skincare yang jadi selalu jadi kebutuhan utama untuk permasalahan kulit saya. Nah, untuk yang terakhir, Madecassoside ini, saya juga baru pertama kali dengar. Dari informasi yang saya dapatkan, Madecassoside ini termasuk dalam soothing ingridients, mirip-mirip sama Cica. Fungsinya juga gak beda jauh, untuk meredakan kemerahan, mempercepat pemyembuhan luka, bersifat anti-inflammatory

Tekstur Water Cream Dear Me Beauty

Tekstur Dear Me Beauty

Sejujurnya, selama ini saya masih nyetok cream anti acne dari dokter, hanya 1 jenis, tapi ampuh mencegah jerawat model apapun (especially beruntusan). Pemakaiannya, biasanya setelah toner dan sebelum moisturizer. Namun, sudah beberapa waktu ke belakang, saya gak restock krim anti acne tersebut dan hanya menggunakan rangkaian skincare dari Dear Me Beauty. Hasilnya? Sejauh ini gak ada masalah di kulit saya, gak ada jerawat yang muncul. Malah anehnya, kulit saya, meskipun jadi terlihat lebih glowy, tapi tetap gak bikin kulit jadi komedoan atau jerawatan. Saya jadi merasa rangkaian skincare saya saat ini sudah sangat optimal, membuat kulit saya ada di kondisi terbaiknya, setiap produknya memberikan manfaatnya, saya jadi gak perlu make up tebal-tebal lagi untuk nutupin flaw di wajah. I love it!

0 comments:

Post a Comment