Monday 1 May 2023

, , ,

Review Skincare: Dear Me Beauty Skin Barrier Face Gel Cleanser, Kulit Lembut dan Bersih

Pencuci muka ini adalah produk pertama dari rangkaian Skin Barrier Dear Me Beauty yang saya coba. Meskipun sering dianggap remeh, bagi saya, facial wash justru salah satu rangkaian skincare yang paling essensial. Efek cocok gak cocoknya, bakal cepat terlihat di kulit saya. Ada beberapa reaksi yang biasanya akan ditunjukkan oleh kulit saya yang rewel ini, antara kulit menjadi kemerahan, jadi kering atau terlalu kesat, gatal, atau tiba-tiba muncul beruntusan. Dan ini, bisa terjadi hanya dalam 2x pemakaian. Maka, ketika saya sudah menggunakan produk ini selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, tentu saja produk ini sudah approved!


Kemasan dari Dear Me Beauty ini gak begitu spesial, standar Facial wash pada umumnya, dengan warna merah terang. Jadi, memang untuk seri Skin Barrier ini konsepnya merah tok, biasa aja sebetulnya. Tapi yang saya suka adalah, informasi produknya jelas tercetak di kemasannya, bukan di plastik luar kemasan. Kadang saya suka sebal ketika beli produk dengan informasi yang dicetak di plastik kemasan, sehingga ketika sudah dipakai, saya harus buka google jika ingin cari tau kembali soal informasi produk tersebut.
Hal positif lainnya dalam produk ini adalah aromanya. Gak ada aromanya sama sekali! Haha. Saya gak suka banget skincare yang ditimpa sama wewangian menyengat, ada sugesti bikin gatal, entah kenapa. Produk ini, tidak berbau, berwarna bening, berbentuk gel, sangat minimalis and I super duper loveee it! Busa yang dihasilkan oleh produk ini juga gak begitu melimpah, tapi juga gak pelit, pas saja. Ukuran 1 biji jagung, cukup untuk membersihkan muka dan leher saya.


Karena fungsi facial wash ini adalah membersihkan kulit dengan lembut, tanpa merusak skin barrier, maka sangat wajar jika produk ini meminimalisir kandungan-kandungan yang punya resiko membuat kulit iritasi, misalnya fragrance dan alkohol. Saya sebagai pemilik kulit sensitif sih sepakat, produk-produk yang meniadakan alkohol dan fragrance di dalamnya, rasanya lebih ringan di kulit dan minim iritasi. Kandungan utama pada Dear Me Beauty Skin Barrier Face Gel Cleanser ini adalah Betaine, Glycerin, 3 Ceramide Complex, dan Phytosphingosine. Kandungan-kandungan tersebut memang bermanfaat memberikan kelembapan pada kulit, memberikan nutrisi dan membuat kulit lebih sehat, kenyal, dan bersih tentunya, bahkan betaine berfungsi dalam memberikan efek silky-smooth skin.

Meskipun konsepnya adalah pencuci wajah yang lembut, tapi facial wash ini tetap mengangkat sisa-sisa kotoran dengan maksimal. Kenapa saya bilang sisa kotoran? Karena sebelum menggunakan ini, saya biasanya menggunakan cleansing oil, untuk mengangkat make up di wajah. Ya, jangan harap kamu bisa membersihkan make up hanya dengan facial wash ya, saya cubit nanti! Nah, meskipun sisa kotoran di wajah ini sudah terangkat dengan maksmal, kulit tetap terasa lembut, gak kering. Kalau dipegang, masih terasa kenyal-kenyal gitu, haluuus banget. Benar saja klaim salah satu kandungannya yaitu betaine, yang bisa memberikan efek silky smooth skin! Harganya hanya sekitar 79.000, sering diskon jadi hanya 50.000 saja, lalu sering juga ada promo seperti yang saya dapatkan, buy 1 get 1 mini size, such a good deal!

0 comments:

Post a Comment