Wednesday 24 March 2021

REVIEW : Rangkaian SNP Prep Vitaronic, Kulit Cerah dalam 7 Hari

Staying at home ini gak lantas bikin kulit saya jadi lebih mulus karena minim terpapar sinar matahari. Justru karena saya merasa kulit saya aman-aman saja, saya jadi mengabaikan rutinitas perawatan kulit yang biasa saya lakukan dulu-dulu, sebelum pandemi ini terjadi. Padahal, yang namanya merawat kulit ya harus konsisten kalau ingin mendapatkan hasil terbaik. Alhasil, karena kemalasan saya ini, saya merasa kulit wajah menjadi lebih kusam, mulai timbul calon flek-flek. Bahkan, komedo di daerah hidung dan pipi, rasanya seperti berkembang biak!

Biasanya permasalahan kulit kusam gak terlalu saya pusingkan, karena ujung-ujungnya bisa diakali dengan make up. Tapi, karena situasi sekarang membuat aktivitas banyak dilakukan di dalam rumah, dan rasanya terlalu berlebihan buat saya memakai foundation di dalam rumah, saya pikir kenapa gak saya "betulin" langsung aja kulit wajah ini, supaya tanpa make up pun, muka ini masih enak dilihat.


Kebetulan, SNP punya rangkaian produk terbaru yang bernama SNP Prep Vitaronic. Rangkaian SNP Prep Vitaronic ini telah muncul di Indonesia dan menjadi skincare line unggulannya SNP. Dengan fitur Vitamin C dan 3 lapis Hyaluronic Acid, SNP Prep Vitaronic ini memiliki banyak sekali manfaat, yaitu mengembalikan vitalitas kulit, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Rangkaian SNP Prep Vitaronic ini terdiri dari 4 produk yang akan saya review berdasarkan anjuran urutan pemakaiannya, yaitu SNP Prep Vitaronic Toner Pad, SNP Vitaronic SOS Ampoule Serum, SNP Vitaronic Ampoule Mask, dan SNP Vitaronic Gel Cream. Supaya saya bisa mengulas dengan baik, akan saya tuliskan ulasannya satu demi satu ya.

SNP Prep Vitaronic Toner Pad (135 ml, 60 pads, IDR 180.000)

Kemasan : Produk ini dikemas dalam tabung plastik yang kokoh dan tebal. Tutupnya model fliptop yang juga kokoh. Satu hal yang saya suka dari kemasannya SNP ini adalah semua produknya bersegel dengan rapi, sehingga meminimalisir terjadinya plagiarisme. 

Klaim : Toner pad dengan kandungan Vitamin C dan 3 lapis Hyaluronic Acids yang dapat mencerahkan dan melembapkan kulit lelah dan dan kusam. Memiliki formula untuk memudarkan noda pada wajah yang mudah menyerap hingga kulit terdalam dan dapat mengangkat sel kulit mati.

Kandungan : Water, Dipropylene Glycol, Pentylene Glycol, Propanediol, Butylene Glycol, Glycerin, Poncirus Trifoliata Fruit Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Hippophae Rhamnoides Fruit Oil, Carbomer, Arginine, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Panthenol, Polyglyceryl-10 Laurate, 1,2-Hexaneidol, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance

Cara Pemakaian : Setelah membersihkan wajah, ucapkan ke seluruh wajah, hindari area mata. Dapat digunakan sebagai langkah awal skincare.

Hasil Pemakaian : SNP Prep Vitaronic Toner Pad ini berbentuk kapas yang bertekstur. Meskipun memiliki tekstur, kapas ini terasa lembut di wajah. Sensasi pertama yang saya rasakan adalah betapa segarnya wajah ketika memakai SNP Prep Vitaronic Toner Pad ini. Tekstur pada kapas ini membuat saya merasa kalau kotoran-kotoran di wajah dan sel-sel kulit mati lebih mudah terangkat, sehingga kulit wajah lebih bersih. Maka dari itu produk ini sangat direkomendasikan sebagai langkah awal dalam rutinitas skincare. 


Kapas ini mengandung toner (namanya juga toner pad!), yang bisa kita lihat di dalam tabungnya. Tonernya sangat cair, ya seperti toner pada umumnya. Wanginya segar. Saat diaplikasikan, tonernya langsung menyerap dan membuat kulit menjadi lebih lembap dan plumpy. Yang kadang bikin saya sayang, meskipun a kapas ini sudah digunakan ke seluruh wajah dan leher, tapi kapasnya masih aja basah. Kadang saya mikir, boleh gak sih ini kapas disimpen lagi buat besok-besok supaya gak mubadzir gitu #EmakEmakEmohRugi.

SNP Prep Vitaronic SOS Ampoule (1,5 ml x 7, IDR 180.000)

Kemasan : SNP Vitaronic SOS Ampoule berbentuk botol-botol kecil berbahan plastik semi kaca (mungkin ya, saya gak pandai mendeskripsikan bahan dari kemasan, maaf ya!) berukuran sebesar kelingking. 


Klaim : 7 hari perawatan intensif dari SOS ampoule yang dapat merawat kulit yang lelah dan kusam untuk membuat kulit lebih cerah dan halus. Dengan tambahan camu-camu ekstrak dan seaberry ekstrak yang kaya akan vitamin untuk meratakan semua warna kulit.

Kandungan : Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Propanediol, Ascorbic Acid, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Pncirus Trifoliata Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Rumex Crispus Root Extract, Hippophae Rhamnoides Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Panthenol, Glycereth-25 PCA Isostearate, Carbomer, Coptis Japonica Root Extract, Tromethamine, Glycerine, Diphenyl Dimenthicone, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Oleate, Hydrogenated Lecithin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Portulaca Oleracea Extract, Dextrin, Ethylhexlglycerin, Disodium EDTA, Fragrance

Cara Pemakaian : Ketuk bagian atas ampoule agar cairannya turun ke bawah, patahkan bagian leher botol ampoule untuk mengeluarkan cairannya turun ke bawah, patahkan bagian leher ampoule untuk mengeluarkan cairannya, ratakan ampoule pada wajah setelah penggunaan toner, dan tepuk-tepuk wajah hingga ampoule terserap dengan sempurna.


Hasil Pemakaian : Saya gak terlalu familiar dengan yang namanya ampoule, jadi SNP Vitaronic SOS Ampoule ini adalah ampoule kedua saya. Teksturnya mirip dengan serum atau essence. Tadinya saya juga gak paham apa bedanya ampoule dengan serum dan essence. Ternyata, setelah saya cari informasi, ampoule ini memiliki konsentrasi zat aktif yang cukup tinggi, lebih tinggi dari serumd an essence, sehingga biasanya rekomendasi penggunaannya hanya untuk waktu singkat dan untuk kebutuhan yang mendesak.

Karena memiliki tekstur yang mirip dengan serum dan essence, SNP Vitaronic SOS Ampoule ini juga cepat menyerap. Memberikan efek lembap dan kenyal di kulit, dan sedikit lengket bagi saya penyuka hasil matte. Pada kemasannya gak dijelaskan takaran yang dipakai untuk 1x pemakaian. Saya pikir 1 ampoule ini harus dihabiskan dalam 1x pemakaian, dan menurut saya itu jatuhnya boros banget. Muka saya kan kecil, hanya 1/4 botol ampoule saja sudah mampu menjangkau seluruh wajah dan leher. Tapi, begitu saya tanya pada CS SNP, ternyata ampoulenya gak harus dihabiskan dalam 1x pemakaian, boleh dipakai untuk besok-besok lagi. Sayangnya, informasi penting ini gak dicantumkan di dalam kemasannya. Kebayang gak sih 1 ampoule dipaksakan untuk habis hanya dalam 1x pemakaian? Dompetku menangis.

Oh ya, meskipun ampoule ini punya konsentrat zat aktif yang lumayan tinggi, SNP Vitaronic SOS Ampoule ini aman untuk dipakai 7 hari berturut-turut, atau bahkan lebih dari itu. Dengan kandungannya yang oke dan pemakaian yang rutin, gak aneh kalau kulit wajah selama karantina di rumah ini menjadi lebih cerah dan bersih,

SNP Prep Vitaronic Ampoule Mask (25 ml, IDR 20.000)

Kemasan : Gak berbeda dengan sheet mask pada umumnya, dengan warna yang juga senada dengan seri Vitaronic lainnya, yaitu kuning cerah.  

Klaim : Sheet Mask yang aman digunakan setiap hari dengan kandungan Green Trifoliate Orange sebagai sumber antioksidan yang dapat mencerahkan kulit. Lembaran sheet mask yang transparan dapat menempel dengan sempurna yang kaya akan essence vitamin C,

Kandungan : Water, Glycerin, Niacinamide, Dipropylene Glycol, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Propanediol, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Poncirus Trifoliata Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hippophae Rhamnoides Fruit Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Pippophae Rhamnoides Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Panthenol, Allantoin, Arginine, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Ethylhexylglycerin, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Fragrance

Cara Pemakaian : Setelah wajah bersih, gunakan toner, kemudian ratakan sheetmask sesuai bentuk wajah, gunakan selama 10 - 20 menit, lepaskan, dan tepuk-tepuk wajah hingga essence menyerap sempurna.

Hasil Pemakaian : Lembaran tissue dari SNP Prep Vitaronic Ampoule Mask sangat lembut. Tadinya saya agak khawatir kalau lembarannya akan robek, tapi ternyata nggak. Lembaran yang tipis ini juga membuat proses pemasangan masker jadi lebih mudah, menempel dengan sempurna. Belum lagi, essencenya sangat melimpah. Sisa-sisa dari essencenya selalu saya oleskan ke bagian leher, lalu ke bagian-bagian tubuh yang dirasa kasar atau lebih gelap. Misalnya bagian siku dan lutut. 

Sheetmask ini memiliki aroma segar yang nggak mengganggu. Pada saat saya mengaplikasikan sheetmasknya, duuuhh.. adem sekali rasanya, segar. Padahal, saya belum sempat menyimpan sheetmask ini di dalam kulkas (seperti yang biasa saya lakukan). Ukuran dari sheetmask ini juga pas, apalagi karena lembarannya yang tipis, sangat mudah diadjust sesuai dengan ukuran wajah masing-masing orang. Biasanya, saya selalu kesulitan untuk membuat sheetmask terpasang dengan sempurna, pasti aja ada yang miring-miring, menyon-menyon.

Setelah 20 menit pemakaian, meskipun sheetmasknya masih banyak dan saya masih menyukai sensasi segarnya, sheetmasknya saya lepas. Essence-essencenya masih banyak tertinggal di wajah, lalu saya tepuk-tepuk pelan supaya dapat menyerap dengan optimal ke lapisan kulit yang paling dalam. Suprisingly, kerasa banget kalau tekstur kulit saya jauh lebih lembut, kenyal, lembap, dan tentunya terlihat cerah. Padahal hanya dalam 20 menit, tapi kulit saya jadi enak banget untuk dipegan-pegang, kenyal! It will be one of my fav sheetmask for sure!

SNP Prep Vitaronic Gel Cream

Kemasan : Kemasannya berupa tube dengan bahan plastik yang matte. Dikemas dengan aman karena bagian lubangnya disegel. Jadi kalau kalian nanti order dari tempat yang jauh, gak perlu takut produknya bakal bleberan begitu datang ke rumah kamu.

Klaim : Krim wajah yang mencerahkan, memudarkan noda pada wajah, melembapkan, dan memberikan vitamin pada kulit kering dan kusam.

Kandungan : Water, Glycerin, Butylene Glycol, Propanediol, 1,2-Hexaneidol, Niacinamide, C14-22 Alcohols, Vinyl Dimthicone, Hydrogenated Polydecene, Cetyl Ethylhexanoate, C12-20 Alkyl Glucoside, Glycereth-26, Panthenol, Cetearyl Alcohol, Carbomer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Fragrance, Coptis, Japonica Root Extract, Ethylhexylglycerin, Tricholoma Matsutake Extract, Hydrolyzed Cicer Seed Extract, Rhododendron Chrysanthum Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Glucose, Glyceryl Polyacrylate, Pncirus Trifoliata Fruit Extract, Rumex Crispus Root Extract, Hippophae Rhamnoides Extract, Myrciaria Dubia Fruit Extract, Ascorbic Acid

Cara Pemakaian : Ambil cream secukupnya dari tube kemudian ratakan ke seluruh wajah hingga krim menyerap.

Hasil Pemakaian : Sebelum saya membahas tentang performa gel cream ini di wajah, saya ingin berkomentar mengenai informasi yang dituliskan di kemasannya. Saya gak melihat informasi mengenai waktu penggunaan krim ini, apakah ini untuk siang atau malam, sama seperti ketika saya akan menggunaan ampoulenya, gak ada keterangan kapan saya harus menggunakan produk ini. Alhasil, saya buka websitenya langsung, dan di sana tertulis jelas kalau krim ini dapat digunakan di pagi, siang, ataupun malam hari. 

 
Seperti namanya, SNP Prep Vitaronic Gel Cream ini berbentuk gel tapi juga memiliki karakteristik krim. Biasanya skincare dengan berlabel gel mempunyai tekstur ringan dan langsung menyerap, cenderung memiliki hasil akhir matte di wajah. Namun, beda rasanya ketika saya mengaplikasikan SNP Prep Vitaronic Gel Cream ini, unik rasanya. Gel cream ini berwarna putih dengan wangi segar, mudah diratakan di wajah. Namun, seperti tadi saya bilang, teksturnya ini memang ringan dan dibaurkan seperti gel, tapi butuh waktu untuk meresap, sama halnya seperti krim wajah. Buat saya dengan kulit oily kombinasi, gel cream ini terasa lengket dan greasy di bagian-bagian wajah yang memang berminyak. Apalagi, pertama kali saya pakai sepertinya kebanyakan, saya jadi ngerasa kulit wajah saya menjadi lengket dan membuat debu-debu di bantal malah menempel di kulit dan ketika bangun di pagi hari saya malah menemukan beberapa komedo dan calon jerawat.

Maka solusinya, untuk pemakaian gel cream ini saya gunakan setipis mungkin. Selain gak bikin lengket, jadi hemat juga beb. Hasilnya juga jauh lebih baik. Kulit jadi lebih bersih dan halus, gak ada muncul komedo ataupun jerawat, yang artinya kemarin memang cara pakai saya gak tepat. Tapi kalau kulit kalian kering, saya rekomendasikan untuk memakai produknya seperti biasa, gak usah diirit-irit. Niscaya besok paginya, kulit wajah langsung glowy, plumpy, mantap pokoknya.

KESIMPULAN

Dari beberapa minggu penggunaan line skincare SNP Prep Vitaronic ini, saya bisa melihat progress yang signifikan di kulit. Selain kulit lebih cerah, saya sadar betul kalau tekstur kulit saya menjadi lebih baik saat dipegang. Halus dan lembap, tapi juga gak muncul komedo atau jerawat, seperti yang biasa terjadi ketika kulit saya sedang lembap. Karena saya pakai berbarengan, agak sulit buat saya menentukan produk yang paling berpengaruh di kulit ini, karena kayaknya semuanya saling melengkapi. Tapi kalau dipaksa untuk memilih, saya pilih.... ah, gak bisa. Semuanya punya fungsi yang sama baiknya. Karantina di rumah jadi lebih menyenangkan kalau kulit lebih cerah, halus, dan lembap. Gak perlu repot-repot pakai make up, udah cakep!

 
Kalian bisa cek produk ini di official store SNP di Sociolla, Shopee, Tokopedia, Lazada, dan jangan lupa juga untuk follow instagram SNP supaya kalian bisa mendapatkan informasi-informasi menarik yang paling update dari SNP. Ciao, salam glowing!

0 comments:

Post a Comment