Wednesday 18 November 2020

, , , ,

REVIEW : Maska Technicolor Multimask, Masker Unik Multifungsi Untuk Berbagai Jenis Kulit

Hai teman-teman! Masih dalam episode #stayathome part sekian, saya udah mati gaya di rumah. Kebanyakan di rumah, lagi-lagi bikin saya lebih aktif dalam mengurus diri. Yang biasanya sebulan sekali ke klinik kecantikan, sekedar facial atau maskeran, sekarang mau gak mau saya cari alternatif untuk melakukan self treatment di rumah. Buat beberapa orang, merawat kulit wajah mungkin satu hal yang mudah, tapi buat saya yang punye jenis kulit kombinasi, ini adalah satu hal yang tricky.

Bayangkan saja, dalam 1 wajah ini, saya memiliki masalah yang berbeda-beda di setiap areanya. Kalau wajah saya diibaratkan dengan lapangan, bisa dibilang lapangan bagian samping kanan penuh lumpur, tapi bagian tengah tanahnya kering kerontang, lalu bagian samping kiri penuh ranjau. Terlalu banyak masalah yang gak cukup diatasi hanya dengan 1 produk.

Jadi, area dahi saya berminyak, pipi dan hidung berpori-pori besar, lalu bagian sekitar mulut saya kering. Memiliki tipe kulit wajah kombinasi ini membuat saya lebih aware dengan skincare yang saya pakai. Jangan sampai niat menghilangkan minyak berlebih di area dahi, malah membuat area mulut saya semakin kering kerontang. Makanya, produk yang akan saya review ini, sangat sangat membantu dan menjawab kekhawatiran saya selama ini, produk yang bisa merawat kulit yang berminyak, tapi juga kering, tapi juga berpori-pori besar. Apalagi, dengan kandungan-kandungan yang saya rasa berbeda dengan masker pada umumnya, saya semakin penasaran, karena ini pertama kalinya saya menemukan masker dengan kandungan mushroom extract, peach extract, dan apricot seed scrub.

Review Maska Technicolor Multimask Indonesia

Maska Technicolor Multimask. Ya, itu nama produk terbaru keluaran Maska. Maska ini adalah salah satu brand lokal yang punya konsep produk yang cerdas, menarik, lain dari yang lain. Makanya, begitu launching, saya langsung penasaran dengan produk ini. Kalian juga pasti tau, kalau produk-produk Maska sebelumnya juga sangat hits, dari mulai packaging yang apik, sampai kualitas produk yang gak main-main. 

KEMASAN

 
Review Maska Technicolor Multimask Indonesia 
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, masalah kemasan. Maska ini punya tim design yang oke banget. Semua produknya punya design yang apik dan unik, kelihatan mewah dan ekslusif. Kemasan Maska Technicolor Multimask ini punya konsep yang lain dari masker pada umumnya. Boxnya berisi 3 strip Maska Technicolor Multimask, dan setiap strip punya 3 sachet masker yaitu Maska Pore Mask, Maska Fine Line Mask, dan Maska Oil Mask. Masing-masing sachet berisi 7 gram. Dengan kemasan seperti ini, sudah jelas kalau masker ini sangat travel friendly. Apalagi, dengan pouch yang juga kamu dapatkan saat beli masker ini, sangat ringkas dan praktis untuk dibawa-bawa.


Nah, selain mendapatkan produk dan pouch, kamu juga mendapatkan thank you card dari Maska, dan kamu akan melihat QR Code yang terletak di bagian bawah. Kamu bisa scan kode tersebut, dan dengarkan musik yang sudah disediakan untuk menambah sensasi rileksmu saat maskeran. Whoaaa.. Ini definisi the next level of maskeran, sih.

KANDUNGAN

Kandungan tiap maskernya tentu berbeda, seperti yang tercantum pada kemasannya. Kandungan utama pada setiap masker, menyesuaikan dengan fungsinya.

 Review Maska Technicolor Multimask Indonesia

Maska Pore Mask : Mushroom Extract dan Hyaluronic Acid
Maska Fine Lines : Peach Extract dan Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vit C)
Maska Oil Mask : Centella Asiatica Extract dan Apricot Seed Scrub

Meskipun kandungannya berbeda, namun ketiga masker ini sama-sama memberikan efek extra cooling sensation, karena mengandung peppermint oil. Maska Technicolor Multimask ini dilengkapi dengan anti-pollution ingredients yang menjaga kulit dari radikal bebas dan debu. Produk ini sudah tentu terdaftar di BPOM, juga bebas alkohol, paraben, sulfate, cruelty, silikon, dan EU allergen.

KLAIM

Karena kandungan tiap maskernya berbeda, berarti fungsinyapun berbeda ya.

Maska Pore Mask : Mengandung Mushroom Extract yang mampu membantu merawat pori-pori besar sekaligus membantu mengontrol kadar sebum, serta Hyaluronic Acid yang berfungsi melembapkan dan menghaluskan kulit.

Maska Fine Line Mask : Kandungan Peach Extract yang membantu merawat fine lines, serta kerutan pada wajah, vitamin B3 membantu membuat warna kulit cerah secara merata, serta Hyaluronic Acid yang mampu melembapkan serta menghaluskan kulit.

Maska Oil Mask : Mengandung Apricot Scrub yang mampu membantu mengangkat kotoran-kotoran yang membuat pori-pori tersumbat. Grape Seed Oil dan Centella Extract yang membantu menjaga kadar minyak berlebih, menghaluskan kulit serta membantu merawat elastisitas kulit.

CARA PAKAI

Ketiga masker ini punya cara pakai yang sama, perbedaannya hanya pada letak penggunaannya, dan ini akan menjadi berbeda pada tiap orang, menyesuaikan jenis kulit masing-masing. Kalau yang ini versi saya.

1. Aplikasikan Maska Pore Mask di hidung dan kedua pipi (pori-pori besar), Maska Fine Line Mask di bagian pipi bawah dan dagu (kering/ kerutan), Maska Oil Mask di bagian dahi (berminyak).
2. Diamkan 5 hingga 10 menit, bilas dengan air hangat.
3. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

 Review Maska Technicolor Multimask Indonesia 
Ketiganya merupakan clay mask. Teksturnya kurang lebih mirip, namun Maska Oil Mask mengandung Apricot Scrub. Warna Maska Pore Mask dan Maska Oil Mask agak mirip, yaitu hijau mint. Sedangkan, Maska Fine Line Mask berwarna orange. Saya suka aroma dari ketiga masker ini. Tiap masker memiliki aroma yang sedikit berbeda, namun semuanya memiliki aroma yang segar dan menenangkan karena mengandung peppermint oil.

HASIL PEMAKAIAN

Bagian ini pasti yang banyak ditunggu, kan? :) Tenang, gak cuma hasil pemakaian, tapi saya juga akan bercerita pengalaman saat memakainya.

Review Maska Technicolor Multimask Indonesia

Seperti yang sudah saya sebutkan, permasalahan kulit wajah saya adalah area dahi yang berminyak, pipi dan hidung yang berpori-pori besar, dan area sekitar mulut yang kering. Saya aplikasikan masing-masing Maska Technicolor Multimask di bagian-bagian tersebut. Hal pertama yang saya sadari adalah aromanya yang bikin rileks. Ini adalah deskripsi "me time" sesungguhnya. Peppermint oil yang memberikan cooling sensation ini memang menjadi keunggulan Maska Technicolor Multimask, betul-betul membuat mood lebih baik. Kalau saya gak ingat kalau masker ini harus dibilas setelah 10 menit pemakaian, mungkin saya udah tidur sejak awal pemakaian.

Tekstur clay masknya sendiri mudah dibaurkan. Tadinya saya menggunakan kuas silikon untuk mengaplikasikannya, tapi setelah beberapa kali pemakaian, tampaknya lebih nyaman dan efisien jika menggunakan tangan (gak akan ada produk yang tertinggal di kuas). 

Setelah 10 menit pemakaian, saya langsung bilas menggunakan handuk hangat, supaya semua kotoran terangat dengan bersih. Setelahnya saya langsung mengamati wajah saya. Bagi saya yang kadang underestimate sama fungsi masker, saya cukup takjub dengan efek jangka pendek yang diberikan Maska Technicolor Multimask. Kulit lebih bersih dan semuanya serba pas. Gak ada bagian yang terlalu berminyak, tapi juga gak ada bagian yang kering. Saya bisa bilang begitu karena perubahan tekstur wajah yang saya rasakan cukup signifikan, kulit menjadi haluuuuus sekali, padahal sebelumnya saya gak melakukan exfoliating sama sekali.

Pemakaian-pemakaian berikutnya, menunjukkan efek yang sama. Kulit lebih halus dan bersih. Tambahannya, saya merasa kadar minyak di wajah lebih terkontrol, meskipun area dahi saya tetap berminyak, tapi gak sebanyak dulu. Saya sadar bertul kalau kadar minyak yang berlebihan dapat membuat kulit terlihat kusam, makanya setelah memakai masker ini, kulit menjadi bersih dan agak cerah. Bagian pipi dan hidung, meskipun gak otomatis membuat pori-pori mengecil, tapi membuat pori-pori jauh lebih bersih dan bebas jerawat. Begitu juga dengan area sekitar mulut, tekstur kulit terasa lebih lembap. Efek-efek ini juga terlihat pada saat saya memakai make up. Jika sebelumnya saya menggunakan Maska Tecnicolor Multimask, hasil make up lebih halus, menyatu dengan wajah, dan tahan lama.

 Review Maska Technicolor Multimask Indonesia 
Gak nyesel nyobain Maska Technicolor Multimask ini. Meskipun mungkin akan ada opini kalau harganya lumayan pricey, tapi menurut saya, sangat sebanding dengan hasil yang didapat. Apalagi jika dibandingkan dengan perawatan di klinik kecantikan, kalian akan merasa produk ini sebetulnya murah. Kelebihan lainnya dari Maska Technicolor Multimask ini, karena memiliki 3 masker di dalamnya, kalian gak perlu repot-repot beli masker lain. Kalau suatu hari kuit berminyakmu tiba-tiba kering, gak perlu lagi repot-repot cari produk baru. Benar-benar multifungsi. Juga, dengan kemasan sachetnya, masker ni cocok banget buat dibawa berpergian. Bayangkan saja, kamu bisa bawa 3 jenis masker dengan ukuran imut, yang bahkan bisa kamu selipkan di saku celana alias.. gak akan ngabisin tempat!

 KESIMPULAN

+ Produk lokal (Proud!)
+ Designnya apik dan cantik
+ Konsepnya menarik dan unik
+ Packaging sachet, travel friendly, bisa bawa 3 jenis masker sekaligus tanpa menghabiskan banyak tempat
+ Mengandung peppermint oil, cooling sensation, bikin rileks
+ Ada QR code untuk musik, bikin maskeran lebih rileks lagi
+ Mengandung anti pollution ingridients
+ Bebas alkohol, paraben, sulfate, cruelty, silikon, dan EU allergen
+ Teksturnya mudah dibaurkan
+ Membuat tekstur kulit lebih halus dan bersih 
+ Kadar minyak di wajah lebih terkontrol
+ Yang terakhir yang paling penting adalah, multifungsi. Cocok dan wajib dimiliki semua jenis kulit
- Meskipun konsepnya menarik, saya masih berandai-andai kalau produk ini mengeluarkan versi jarnya untuk setiap varian. Pasalnya, kulit saya lebih didominasi dengan bagian yang berminyak, sehingga sepertinya Maska Oil Mask nya akan lebih dulu habis dibanding varian lainnya.
- Kemasan box dengan kemasan strip berbeda. Kalau pada box urutannya adalah Pore Mask, Fine Line Mas, lalu Oil Mask. Sedangkan urutan stripnya, Oil Mask, Fine Line Mask, dan Pore Mask. Ini mungkin sepele, tapi buat saya yang matanya agak-agak rewel, agak ganggu aja liatnya.

Nilai : 4/5
Harga : IDR 210.000 (tapi kalau gak salah, mereka lagi ada diskon di shopee, buruan!)
Beli di ? Shopee Maskaofficialstore, Instagram Maska.lab, atau langsung di websitenya Maska.co.id


1 comment:

  1. Aku juga berharap Maska ngeluarin versi jarnya karena kalo clay mask tapi kemasan gini sebenernya kurang enak karena clay mask kalo terekspos udara kan jadi gampang kering :(

    ReplyDelete