Sunday 26 July 2020

Azalea Amazing Brightening Face Serum, Face Serum Andalannya Muslimah

Saya cukup takjub waktu tau kalau brand lokal ini mulai menambahkan koleksi perawatan kulitnya. Brand lokal ini sempat saya pantengin terus waktu saya sedang cari perawatan rambut supaya tetap wangi meskipun tertutup hijab sepanjang hari, supaya gak bau apek. Udah kebayang saya lagi ngomongin apa? Ya! Azalea Beauty Hijab. Di samping perawatan rambutnya, Azalea Beauty Hijab juga mengeluarkan produk-produk perawatan kulit. Salah satunya adalah yang akan saya tuliskan kali ini, yaitu Azalea Amazing Brightening Face Serum.

Review Azalea Amazing Brightening Face Serum

KEMASAN

Review Azalea Amazing Brightening Face Serum

Kemasannya berbentuk botol kaca tebal dengan aplikator beruba pipet. Sederhana dan gak berisik. Yang sedikit mengganggu adalah design labelnya, warnanya gimana ya.. Buat saya yang suka konsep minimalis, design dengan tulisan warna warni agak sedikit mengganggu mata. Kalaupun mau warna- warni, saya pikir kenapa gak mengikuti warna boxnya, padahal menurut saya design boxnya udah cute dan eye catching.

Lalu, entah saya lagi kurang beruntung atau memang aslinya seperti itu, penempatan lebelnya terlalu atas, gak di tengah, kurang presisi. Ini hal sepele sih sebetulnya, tapi buat saya, packaging itu punya peran yang cukup signifikan terhadap ketertarikan konsumen. Setuju, ibu-ibu?

KLAIM

Dengan Vitamin C yang mampu membantu mencerahkan warna kulit wajah. Diperkaya dengan Sodium Hyaluronate & Olive Oil diformulasikan khusus untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah. Cepat meresap dan tidak terasa lengket.

CARA PAKAI

Review Azalea Amazing Brightening Face Serum
  1. Bersihkan wajah, teteskan ke telapak tangan, aplikasikan dan ratakan pada wajah
  2. Beri pijatan perlahan ke arah atas wajah untuk membantu penyerapan
  3. Gunakan secara rutin pada pagi & malam hari untuk hasil yang maksimal
KANDUNGAN

Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Citrus Aurantifolia fruit extract, carboner, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

TEKSTUR DAN AROMA

Review Azalea Amazing Brightening Face Serum

Teksturnya ligh dan watery, seperti serum pada umumnya. Aromanya mungkin seperti citrus, ya jelas lah ya, kan mengandung vitamin C, tapi anehnya saat diaplikasikan, aromanya langsung menghilang begitu saja.

FIRST IMPRESSION

Jika kamu membaca informasi produknya, meskipun hanya sekilas, kamu akan tau kalau serum ini bertujuan untuk mencerahkan kulit. Ingat, mencerahkan ya, bukan memutihkan. Saya gak mau setelah ini masih aja ada yang nanya, "Kak, bisa bikin putih, gak?". Inget ya, putih dan cerah adalah dua hal yang berbeda. Kamu bisa banget punya kulit putih tapi kusam, dan sangat mungkin punya kulit hitam/ sawo matang yang cerah. Saya? Saya masih berusaha untuk menjadi yang nomor 2, karena skintone saya kan memang genetik, bukan karena panas-panasan main layangan.

Anyway, balik lagi ke topik kita, Azalea Amazing Brightening Face Serum ini merupakan salah satu rangkaian perawatan kulit yang dikhususkan untuk muslimah. Sesuai dengan brand imagenya, produk ini dibuat tanpa alcohol, tanpa paraben, tanpa fragrance, yang berarti HALAL. Jika kandungannya saja sudah selektif seperti itu, berarti memang Azalea gak main-main dalam membuat face serumnya. Apalagi buat saya yang kulitnya sering sensitif dengan produk-produk yang mengandung paraben, ini semacam berita baik bagi saya.

Review Azalea Amazing Brightening Face Serum

Hal pertama yang saya notice saat menggunakan serum ini adalah teksturnya. Teksturnya tepat untuk disebut serum, gak terlalu cair, gak terlalu kental, dan mudah menyerap. Cukup diamkan 30 detik sampai serumnya betul-betul menyerap, lalu lanjutkan ke step skincare selanjutnya. Produk ini punya aroma yang akan menghilang begitu diaplikasikan, sehingga gak akan mengganggu hidungmu. Sesuai dengan klaimnya, produk ini mampu memberikan kelembapan dan kekenyalan pada kulit. Saya rasa, ini merupakan khasiat dari Sodium Hyaluronate dan Olive Oil, yang merupakan 2 di antara 3 kandungan utama Azalea Amazing Brightening Face Serum ini.

Sodium Hyaluronate ini memang banyak ditemukan pada kandungan skincare, karena punya manfaat yang baik bagi kulit. Pada praktiknya, sodium hyaluronate berfungsi membantu kulit menyerap dan mempertahankan uap air sehingga kulit gak mudah kering, tetap lembap, sehingga secara gak langsung juga menghambat penuaan pada kulit. Sedangkan vitamin C, ia punya fungsi mencerahkan warna kulit wajah sehingga warna kulit menjadi lebih rata. Butuh waktu lebih lama untuk melihat khasiat dari vitamin C, tapi kalau kulitmu cocok dengan vitamin C, wah.. hasilnya bakal bagus banget.

Review Azalea Amazing Brightening Face Serum

Kelembapan yang dihasilkan dari Azalea Amazing Brightening Face Serum ini cukup tahan lama, juga gak bikin kulit cepat berminyak, seperti yang biasanya terjadi pada skincare yang berembel-embel melembapkan. Saya rasa, dengan performa yang seperti ini, face serum ini akan cocok di berbagai jenis kulit. Buat kamu yang punya kulit kering atau yang berminyak, atau bahkan yang berkulit sensitif, mungkin bisa coba juga, karena Azalea Amazing Brightening Face Serum dibuat tanpa paraben, tanpa fragrance, dan juga alkohol. Sudah pasti dong, halal!

KESIMPULAN

+ Tekstur light, cepat menyerap
+ Gak menimbulkan rasa lengket di wajah
+ Melembapkan wajah dalam waktu yang cukup lama
+ No paraben, no fragrance, no alcohol
+ Aplikator pipet
- Design label kurang menarik

Harga : IDR 95.000
Beli di : Shopee

1 comment:

  1. Wah lengkap banget ya rangkaian dari Azalea ini :o

    ReplyDelete