Thursday 11 October 2018

, , , , ,

REVIEW : Mirabella Eyeshadow Kit III; Lokal, Terjangkau, dan Multifungsi!

Siapa di sini yang seneng mainin warna-warna eyeshadow? Saya juga! Tapi saya gak termasuk orang yang rela untuk ngeluarin "lebih" buat dapetin eyeshadow high end. Saya lebih suka saving money buat produk foundation atau primer yang memang dibutuhkan untuk kulit saya yang banyak flaw nya.

Bukannya saya anti beli eyeshadow mahal. Kalau kalian emang tergila-gila dengan eyeshadow atau memang dipakai buat pekerjaan, atau cuma ingin koleksi dan gak keberatan buat ngeluarin biaya lebih sih monggo wae. Ada harga ada rupa, itu betul. Eyeshadow high end pasti lebih pigmented, lebih oke staying powernya, dan juga lebih blendable. Tapi di luar itu semua, saya pikir skill bermain warna adalah tetap nomor uno.

Menurut saya, bagus enggaknya eye make up orang, tergantung dengan skillnya (walaupun produk yang bagus juga akan membantu warna yang dihasilkan lebih pop out). Saya bisa bilang begitu karena sering banget lihat temen-temen yang cuma pakai eyeshadow Inez atau Wardah, tapi hasilnya gak jauh beda dengan yang pakai ABH, misalnya cc Irene Widya. Eye make upnya selalu keren, dan ya kadang doi tuh cuma pakai Inez doang.

Nah, postingan ini dikhususkan buat teman-teman yang ingin belajar bermain eyeshadow, tapi budget terbatas. Jangan sampai memaksakan ingin punya eyeshadow brand high end, dan ujung-ujungnya berakhir beli yang KW karena budget gak cukup. Inget ya, jangan pernah pakai make up KW! Saya masih lihat orang-orang yang jual make up KW, palette MAC dengan harga 100.000. Dan yang lebih sedih, peminatnya masih banyak. Huhu. Setega itukah kalian dengan kulit wajah sendiri?

Awal mula saya punya eyeshadow palette kit ini adalah karena Ibu. Ibu bilang ingin beli eyeshadow palette yang warna warni kayak temennya, merknya Mirabella. Merk ibu-ibu banget, dalam hati saya. Eh, taunya pas saya lihat-lihat, kok warnanya lucu-lucu sih, dan harganya juga gak sampai 60.000, hanya 58.000, dan yang paling penting, ini produk lokal!


Eyeshadow Kit keluaran Mirabella ini ada 3 varian. Saya pilih yang versi Rainbownya, yang warnanya bener-bener kayak pelangi. 2 varian lain warnanya lebih kalem dan daily use. Tapi begitu saya lihat yang rainbow, justru menurut saya versi rainbow ini lebih multifungsi!

KEMASAN

Kemasannya ya biasa, menurut saya sih jadul. Warna ungunya juga bukan favorit saya. Tapi siapa peduli, saya tetep fokus ke isiannya. Tapi yang saya suka, ukurannya compact, gak ngabisin tempat.

KLAIM

Pada kemasannya dituliskan bahwa 12 warna eyeshadow ini mampu memciptakan berbagai eye make up. Dari mulai yang lembut, romantis, sampai dramatis. Betulkah?

KANDUNGAN


Talc, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Isopropyl Myristate, Zinc Stearate, Methylparaben, Propylparaben, BHT, Tin Oxide, Hydrated Silica
May Contain: Cl 77019, Cl 77891, Cl 75470, Cl 77499, Cl 77289, Cl 77002, Cl 77007, Cl 77492, Cl 77742, Cl 77510, Cl 12490, Cl 74160, Cl 12085, Cl 77288, Cl 46430

TEKSTUR & PIGMENTASI

Kalau dibandingkan dengan Inez, tekstur dan pigmentasi masih jauh lebih bagus Inez. Tapi dari segi harga juga udah jauh juga, so what do you expect? Teksturnya gak kayak mentega, seperti teksturnya Inez. Berasa kering dan agak sedikit keras. Pigmentasi so so. Untuk yang shimmer, pigmentasinya bagus. Sedangkan untuk yang matte, butuh aplikasi berkali-kali agar warnanya keluar. Tapi tetap, sebanyak apapun pengaplikasiannya, warna matte ini cenderung redup. 



Warnanya sebenarnya cantik-cantik, tapi memang gak semua warna keluar. Seperti warna 2, 6, 9, 10. harus dibuild terus sampai warnanya keluar. Di samping itu, saya hampir suka semua warna shimmernya. Tapi kalau harus memilih yang terfavorit, saya pilih no 1, 4, 8, 12. Keempat itu warnanya cantik banget, dan juga multifungsi. Contohnya no 12, bisa banget buat highlighter.

HASIL PEMAKAIAN

Di sini saya akan uji coba klaim yang tertera di kemasannya. 3 look yang berbeda, dari mulai natural (lembut), romantis, dan dramatis.

Yang pertama, yang natural. Di sini saya hanya menggunakan eyeshadow no 2 dan 3, perpaduan orange dan coklat selalu menjadi ciri make up natural. Ya gak sih?


Yang kedua, tema romantis. Ini apaan sih ya? Haha. Ya sudah, persepsi saya sih kalau romantis-romantis mesti ada warna pink nya (diskriminasi warna gak sih ini? Wk). Di sini saya gunakan eyeshadow no 5, 8 , 9, 12.


Yang terakhir make up dramatis. Tadinya mau bikin warna pelangi, tapi entah kenapa saya ingin membuat eye make up yang didominasi warna hijau, karena warna hijau di palette ini cuantik-cuantik poll. Jadinya ya seperti ini. Sebenarnya ini make up look yang paling pertama saya bikin, dan karena penasaran, jadinya hampir semua warna saya campur aja. Random banget emang.


Overall saya senang main-main dengan eyeshadow ini. Kualitasnya mungkin mirip Focallure atau Catrice. Tapi kalau disuruh milih, saya tetap pilih Mirabella ini dibanding Catrice atau Focallure. Ayo support brand lokal! Lumayan sih buat belajar. Nanti kalau udah jago, nabung abis itu cus beli punyanya ABH atau UD!

KESIMPULAN

+ Brand lokal! #supportlocalbrand
+ Harganya super terjangkau
+ Ukurannya compact, gak ngabisin banyak tempat
+ Pigmentasi untuk warna shimmer oke
- Staying power kurang, mesti pakai eyeshadow base
- Warna mattenya redup

Harga : 58.000 - 65.000 (tergantung di mana belinya
Nilai : 3.5/5
Rekomendasi: Ya! Go for it! It only cost 60.000 gitu loh.

49 comments:

  1. Wow cakep sis, komplit dan murah ya btw ntar deh klo saya butuh mending beli ini aja biar rame hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, coba-coba aja teh. barosen natural wae.

      Delete
  2. Pake yang mana aja beb yang satu ini emang cakeep deh :)

    ReplyDelete
  3. Warnanya cucok bangeet ya tehhh... Tp kulit aku kering, sedih kalo harus nempel base lagi :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah gak tau loh kalau kulit kering gak enak dipakein base?

      Delete
  4. Salfok sama foto terakhir tehh.. Cantik banget benerann.. Bisaan ih 😻

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih teh fifah, isin aku dipuji gitu teh. :>

      Delete
  5. Teh suka banget blend warna natural, love

    ReplyDelete
  6. Itu nge-blendnya bisa jadi se-amazing kaya gitu teh? Wow pisan lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. percayalah aku masih kalah jauh sama beauty bvlogger senior mah. makasih tapiyaaa.

      Delete
  7. Mahir nih ngeblendnya. Ga keliatan pake eyeshadow murah di wajah teh anis. Sukaa aqutuu

    ReplyDelete
  8. Yaampun bagus2 banget warnanya😍 Mupeng deh hehe

    ReplyDelete
  9. Ya ampun dengan warna sebanyak itu harganya cuma 58rb, ingin nangis 😭 aku pecinta inez juga, tp kayaknya ini perlu dicob juga nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tp kualitas masih bagus inez, ya iyalah ya beda harga wkkwk

      Delete
  10. Ingin bisa memadupadankan eyeshadow sesuai look biar geulis kayak Anis.

    Apadaya aku cuma mentok di look natural doang. Nggak berani yang gonjreng2 nanti sieun jiga ondel-ondel :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih cobain gera tteh..
      pasti bakal kelihatan menawan~~ wkwk

      Delete
  11. Warnanya jreng jreng ume suka ih... mau beli ah beli

    ReplyDelete
  12. jaman aku sma pernah pakai ini nih buat tugas make up nari hehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Sama, sis! Kalau aku di lipstik sih. Ga rela keluar lebih buat beli lipstik. Hehehe.
    #KBBVmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama haha. aku juga cuma rela di kompleksion ajaa

      Delete
  14. warnanya gonjreng tapi swatch cukup bersahabat ya buat dipake sehari-hari, gak kaya mau lenong #KBBVMember Carnellin

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya palette ini yg shade ini juga beb. Cocok lah untuk. bkin look collab. Hehe. Tapi punyaku udah hancur krna kebanting. Hiks #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaah sayang. iya warnanya gonjreng2, lumayan buat bikin look aneh2

      Delete
  16. warna nya cukup menggiurkan ya... tapi gak bisa dipake sehari" hehehe warna nya gonjreng.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  17. Wrnanya colorful dn pigmented ya, paling suka eyelook yg ke 3 . Keren bgt 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  18. wowww,, warnanya colorful banget ya, pigmented lagi #kbbvmember

    ReplyDelete
  19. Itu warna biru elektrik sama kuningnya menggoda sekali! Kayaknya jarang ada brand lokal yang punya warna biru macem itu 😂 #kbbvmember

    ReplyDelete
  20. Wow you look so beautiful pake shade2nya. Ck ck ck... Great review, too. #kbbvmember

    ReplyDelete
  21. Wow you look so beautiful pake shade2nya. Ck ck ck... Great review, too. #kbbvmember

    ReplyDelete
  22. ketiganya warnanya cakeeep banget di kamu, looks so fabulousss #kbbvmember

    ReplyDelete
  23. Baru tau kalo Mirabella ini da 3 variant untuk eyeshadownya. Jadi kepo ihh pengen cek warna lain #kbbvmember

    ReplyDelete
  24. Palet wishlist dari jaman awal ngeblog ini. sampe lupa mau beli ini

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  25. Aku juga punya ini. Punya dua malahan dari seri yang berbeda. Coba pakai dengan brush basah, warnanya bisa lebih gonjreng lagi. Atau pakai eyeshadow base dulu. Palete ini lumayan kalau buat main-main eyeshadow gitu trus foto upload lah di IG. hehee.

    pretty-moody.com

    ReplyDelete