Sunday 28 August 2016

, , , , , , ,

REVIEW : Corine de Farme Purity Micellar Water

Halo dearest!

Kalau baru beli produk kecantikan gatel bawaannya kalau gak review, apalagi kalau produknya oke. 
Produk yang kali ini aku mau review adalah micellar water, yang katanya 11 12 sama bioderma, yaitu Corine de Farme (selanjutnya disingkat CDF)

Eh, tapi kalian pasti udah tau kan apa itu Micellar Water?

Nah bagi yang belum tau, Micellar water adalah pembersih wajah berbentuk cair yang sangat praktis dan efisien. Micellar water juga tidak mengandung alkohol, sabun, deterjen atau bahan kimia yang berbahaya, sehingga micellar water juga cocok dan aman untuk kulit sensitif. Micellar water tidak akan membuat kulitmu kering. Pembersih ini justru akan memberikan sensasi kulit lembab, segar dan bersih setelah menggunakannya (beautynesia.id).

Ini adalah pertama kali aku pakai Micellar Water. Sebelumnya aku pakai Cleansing Oil dari Kose yang memang oke banget buat angkat make up, termasuk yang waterproof. Aku juga pernah review tentang kualitas Kose Speedy Cleansing Oil yang bener-bener oke DISINI. Alasan aku ingin coba Micellar Water awalnya adalah dari tingkat kepraktisan. Untuk cleansing oil, aku perlu membilasnya dengan air, jadi mesti basah-basahan lagi. Sedangkan untuk Micellar Water, kamu tinggal menuangnya di kapas, lalu set set set~ voila bersih!

Sebenernya incaran aku adalah Bioderma atau Garnier, tapi kemarin aku lewat Guardian dan CDF ini lagi diskon. Beberapa review blogger pun bilang kalau CDF ini cukup oke dan tergolong murah meriah. 

Yuk kita mulai aja reviewnya.

Harga
Waktu itu diskon di Guardian jadi 145.000, tapi aku lupa harga aslinya, yang jelas gak semahal Bioderma. Isinya 500 ml, jadi cukup terjangkau ya karena ini bisa kamu pakai sampai beberapa bulan.

Packaging



Packaging terbuat dari botol plastik, namun plastik yang tipis. jadi kalau diteken enyoy-enyoy (?) gitu botolnya. Kemasanya juga beda dengan kebanyakan Micellar Water, CDF ini berbetuk pump, sama seperti Cleansing Oil Kose yang dulu aku pakai. Pump ini dikunci agar produk gak keluar kalau gak sengaja jatuh atau kepencet sama kita. Tapi, aku sendiri agak kesulitan dengan model pump. Kalau untuk Clensing Oil model pump rasanya oke oke aja karena produk yang keluar itu pas, dan minyaknya langsung jatuh ke bawah. Tapi kalau si CDF ini, si airnya muncrat gitu. Jadi pastiin waktu kamu mau pake, kapasnya bener-bener harus ditempel di lubang pumpnya. 



Tekstur
Jelas air ya. Seperti air biasa, dan ada sensasi ademnya.

Aroma
Seperti yang pernah kuceritakan di postingan-postingan sebelumnya, aku lebih suka produk kecantikan yang tidak beraroma. Tapi kalaupun beraroma dan aromanya masih bisa diterima, oke oke aja, termasuk si CDF ini. Wanginya cukup lembut seperti aroma-aroma bunga. Jadi sama sekali tidak mengganggu.

Result



Ini hasilnya, dengan satu kali pump bisa membersihkan make up di seluruh wajah (make up sehari-hari), tapi kalau untuk make up berat kayanya kamu perlu beberapa kali pakai, untuk memastikan aja gak ada make up yang masih nempel di wajah. Oh ya, CDF ini agak sulit untuk membersihkan eyeliner yang waterproof, jadi untuk mata biasanya aku pakai cotton bud yang diolesi olive oil.

Aku udah seminggu pakai ini, kulitku gak bereaksi apapun. Ga bikin kering, tapi juga gak bikin berminyak. Sebenernya sama aja kaya aku pakai Cleansing Oil dari Kose, hanya bedanya yang ini lebih praktis. Apalagi di Bandung lagi dingin-dinginnya, males banget buat cuci muka malam-malam. Haha.

Jadi, kesimpulannya 

+ Harga terjangkau
+ Aroma tidak mengganggu
+ Gak bikin kulit kering
+ Cukup mengangkat make up
+ Praktis
+ Kulit wajah tetap lembab

- Model pump agak menyulitkan untuk menuangkannya ke kapas
- Butuh waktu untuk menghapus make up berat

Rate : 4/5
Repurchase : Mungkin, tapi penasaran juga sama Bioderma atau Garnier

See you on my next post!

12 comments:

  1. sering liat nii aku di drugstore, penasaran bgt sih krn byk yg bilang bagus dan terjangkau juga harganya. Bikin perih gak yaa di muka? Boleh nii pankapan kucoba. Nice review!

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Kayanya bakal jadi alternatif buat bioderma nih, udah habis dan agak sakit hati liat harganya. ._.

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhi iyaa bisa dicoba, cuku oke kok dengan harga segitu..

      Delete
  3. sayang nih produknya enggak cocok di aku, apalg pas dipake di mata perihh banget huhu

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang ya.. tp untuk mata juga aku pake olive oil sih atau makeup remover yang khusus untuk mata..

      Delete
  4. Waahhh pengen tapi kulitku sensitif, dikamu engga ya mungkin dan dikamu engga berasa lengket gitu ka? Soalnya temenku pake dan kata dia rada lengket gitu abis nya.

    ^_^ btw salam kenal ya, aku Tiara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Tiara, gak lengket sih di aku. cuma memang lembab jatohnya, gak bikin kering gitu.

      salam kenal juga Tiara..

      Delete
  5. Haloo, aku belom pernah nyobain micellar water, CDF ini kayanya bagus ya, banyak lagi isinya. Btw untuk hapus eye makeup bersih nggak? Apa cukup sekali pakai aja?

    sugarsweetcookies.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk eye makeup natural sih cukup sekali. cuma kalau heavy eye make up macam smokey2 gitu kayanya harus lebih dari sekali. cuma aku sih kalau bersihin makeup mata lebih suka pakai olive oil aja..

      Delete
  6. Ini kalau untuk liquid lipstick gitu ampuh gak ya? kalo lagi travel suka males bawa-bawa face dan eye make up remover yang beda, pengennya satu wadah aja gitu hhi

    salam kenal ya,
    I followed your blog, mind to follow back? :)
    ~Deara

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. bisa sih, cuma enaknya dibedain secara makeup mata dan bibir biasanya lebih nempel..

      Delete