Wednesday 3 February 2016

, , , , , , , ,

REVIEW : Acaci Magic Trouble Skin Solution

Beberapa bulan yang lalu, aku sempat cerita mengenai rutinitas skincare untuk kulitku yang acne prone dan super duper oily. Memang untuk tipe kulit sepertiku, haram hukumnya untuk menggunakan foundation dalam jenis apapun. Tapi untuk wanita karir sepertiku (tsah), kayanya sulit sekali menghindari foundation/bb cream atau apapun itu. Maka suatu hari, aku konsultasi ke salah satu dokter kulit di suatu klinik kecantikan ternama tentang foundation yang bisa kupakai sehari-hari tanpa menimbulkan masalah. Aku juga sempat bilang kalau aku gak mau yang jenisnya racikan dokter. Jadi aku sampaikan kalau aku ingin produk yang sudah ada di pasaran (entah itu lokal ataupun luar) yang kemungkinan akan cocok dengan jenis kulitku.

Dokter bilang kalau kulit tipe oily dan acne prone sepertiku kemungkinan besar memang tidak akan bisa memakai foundation (hiks), kecuali kalau bersedia nantinya akan muncul jerawat. Rrrrr.
Tapi dia sempat sarankan produk ini, produk korea, yang cukup sering ia rekomendasikan untuk tipe kulit sepertiku.


 ACACI ACNE MAGIC TROUBLE SKIN SOLUTION




Kemasannya lucu, girly, ala ala produk Korea. Dikemas dalam botol kaca, dengan tutup ulir dan sayangnya tidak ada pembatasnya lagi padahal lubangnya cukup besar. Jadi kalau kalian tidak hati-hati saat menuangkannya, isinya bisa tumpah. Memang agak tricky sih untuk cara pemakaiannya.
Teksturnya seperti air, sangat ecer, dan ketika didiamkan akan terpisah menjadi dua bagian. bagian atas yang bening jatohnya sepeti toner, dan yang bagian bawah teksturnya lebih kental, seperti obat jerawatnya sariayu.



Untuk cara pemakaian yang tertera di kemasan, 2 bagian ini memang digunakan secara terpisah. 




Bagian atas (1) dipakai selayaknya toner, dan bagian bawah (2) untuk dipakai di daerah yang berjerawat saja (ditotol). Namun,untuk kasus aku, dokter menyarankan untuk menyatukan 2 bagian tersebut, jadi harus dikocok, baru diaplikasikan ke seluruh wajah. Jatohnya seperti acnes tint moisturizer, tapi coveragenya lebih sheer lagi. Kalau sudah pakai ini, dokter membolehkan aku untuk menimpanya dengan BB cream atau foundation kalau merasa coverage si ACACI ini belum ampuh. Tapi buat aku, coveragenya cukuplah untuk pemakaian sehari-hari, tapi memang kurang oke kalau dipakai di acara formal. 

Ketika diaplikasikan, rasanya mentol. Seperti menggunakan powder lotionnya acnes. Hanya saja warnanya lebih menyatu dengan kulit. Kulit wajah menjadi adem dan dingin.

Aku sudah pakai ini sekitar 2 bulan dan sejauh ini aku belum mendapatkan hasil yang spektakuler. Gak ada perbedaan yang signifikan ketika aku pakai dan tidak pakai. Perbedaannya hanya sensasi dingin yang kudapatkan. Produk ini juga tidak mengurangi minyak di wajahku dan tidak cukup ampuh mencegah jerawat, malah aku ngerasa kulit wajah jadi lengket dan lebih berminyak. Jadi ya sorry to say aku agak kecewa juga dengan produk ini karena aku berekspektasi cukup tinggi untuk hasilnya, karena dokter kulit langsung yang merekomendasikannya padaku. Harganya pun lumayan, sekitar 160 ribu kalau tidak salah.

Pernah suatu kali, aku coba pakai produk ini sesuai dengan keterangan di kemasan. Jadi aku ambil ampasnya (bagian bawahnya) untuk mengobati jerawatku, hanya ditotol di bagian jerawatku saja, dan besoknya memang ada perubahan, jerawat cepat kering. Jadi kesimpulanku, kayaknya sih memang penggunaannya tidak bisa disatukan seperti itu. Produk ini juga hanya ampuh untuk mengatasi jerawat, tidak mempan untuk beruntusan atau komedo.

Untuk foto pemakaian, mungkin menyusul ya. Agak sulit foto akhir-akhir ini karena pergi pagi pulang malam. *alasan*

Mungkin memang takdirnya aku gak bisa pakai foundation dalam jenis apapun. Hiks. Jadi kalau kalian tanya apa aku berniat untuk beli lagi produk ini? Sayangnya, tidak.

Atau mungkin teman-teman ada yang bisa merekomendasikan produk foundation yang mungkin cocok untuk jenis kulitku yang acne prone ini?

13 comments:

  1. Lucu banget botolnya ♡ tertarik beliii ~

    Anyway, ini acne treatment kan? Obat jerawat buat ditotol? CMIIW karna setau aku, ini cuma buat ditotol aja ke jerawat dan fungsinya obat jerawat, bukan di aplikasikan ke seluruh wajah apalagi jd base makeup ;_;
    Ada tulisan "do not shake" nya juga di instructions nya stelah barusan aku google. Tp kok dokternya nyuruh dikocok + dipakai semuka ya? Bs buat kulit jd kering bgt dan iritasi tuh, abis cairan bening diatasnya itu kandungan alkoholnya tinggi loh.


    Xo, mumu♡
    http://carolinelle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Carolline. Iya memang seharusnya begitu. Tp karena dokter yg bilang ya aku ikutin aja. Ini dokter klinik skincare ternama padahal. Tp untungnya gak iritasi atau kenapa2 sih, cm jadi kurang ampuh aja kalau buat jerawat.

      Delete
  2. Replies
    1. Kalo jerawat sih udah berkurang. Aku sih bruntus yang susah dibasmi rrrr

      Delete
  3. Hmm sepertinya dari bentuk dan formulanya ini kayak obat jerawat ya, jadi bukan dipakai sebelum makeup. Coba kamu pakenya malem2 aja sbelom tidur? Mirip2 sama Etude House Pink Powder Spot soalnya :D

    Kata dokter aku kalo masih jerawatan ngga boleh pake foundation, jd tunggu jerawatnya kering dan bersih dulu. Atau pake bedak aja kalo memang butuh coverage ^^

    P.S: Join my pre-Spring giveaway and win a pair of sunglasses of your choice.

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  4. Ak juga bingung setelah pemakean kenapa jerawat ak tambah banyak ya
    Karna ga cocok ataw apa msh blum pham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga gak cocok. Basically ini kan produknya korea sih bukan racikan dokter jadi cocok cocokan lagi. :(

      Delete
  5. Ak juga bingung setelah pemakean kenapa jerawat ak tambah banyak ya
    Karna ga cocok ataw apa msh blum pham

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pikir sih karena kandungan alkoholnya terlalu keras.
      :(

      Delete
  6. Eh aku jg pakai ini. Ini semacam toner gt pemakaiannya sebelum tidur dan saat pakai makeup. Aku sih lumayan berpengaruh. Jd lebih putih dan bersih mukanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow. good for you. for me it didn't work that well. :(

      Delete
    2. Aku juga baru dapet ni, sama bnget kek gini.. dpat dr klinik kecantikan tmpat aku kemarin perawatan . Tp masih blum ngerti gmn cara pake yg benar . Info yg benar nya donk kek mana cara penggunaannya . Makasii 🙏😊

      Delete
  7. Sama make ini juga cuma jerawat gaada perubahan

    ReplyDelete