Wednesday 10 September 2014

, , ,

REVIEW : Wardah Everyday BB Cream (Natural)

Hello dolls. Udah lama banget aku gak ngepost. Karena berbagai hal, dan kebanyakan adalah alasan gak ada waktu, yang mana adalah alasan paling basi tapi juga paling jujur, akhirnya aku bisa nulis lagi.

Sebenernya banyak yang pengen aku review, karena bulan-bulan terakhir ini, selain aku beli item-item wishlist, aku juga dapet hadiah-hadiah makeup dari beberapa orang (YIPPIE!). Tapi untuk kali ini aku khusus mau review produk yang belakangan ini sering kupakai, yaitu ~

BB Cream Wardah

Saking lamanya gak nonton TV, aku agak kaget juga liat wardah ada BB creamnya. Jadi ceritanya aku lagi ke Griya, dan rencananya mau beli moisturizer, tapi ngeliat ada penampakan baru di counter Wardah, dan dari situlah pertama kali aku liat si BB Cream Wardah ini. Ada versi yang basic series, ada juga yang lighteningnya. Karena sebelum-sebelumnya aku selalu gak cocok pake wardah lightening series, jadi aku beli yang basic, yang ukuran kecil (15 ml). Harganya 25.000.

Di kemasannya, tertulis bahwa BB Cream ini dibuat dengan formula Water Break Technology -melepaskan bulir-bulir air yang memberikan kesegaran serta efek sejuk saat diaplikasikan ke wajah-, dan ada oil controlnya juga. Oh iya, dan  mengandung SPF 30 juga.

Ini penampakannya :



Keterangan di kemasannya aku tulis ulang ya :

Wardah Everyday BB Cream adalah konsep make up + skincare yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat ternutrisi. Dengan Water Break Technology untuk kesegaran extra saat aplikasi. Mengandung ekstrak Aloe Vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantunmelembabkan kulit. Kombinasi dari Ekstrak Witch Hazel dan Zinc Gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori - pori dan mengontrol produksi sebum. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan  warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.

Tergiur yak? Tapi bener gak nih? Biasanya apa yang ditulis akan beda dengan kenyataannya. Awalnya sih gak berharap banyak dengan BB Cream ini, karena selama aku pakai BB Cream (lokal maupun luar) terasa berat di wajah. Entah mungkin efek kulit oilyku. Next, aku coba swatch di punggung tangan, agak kecewa karena ngerasa sulit diratakan dan agak cakey gitu.

Nah besoknya, aku coba pakai ke kantor. Ternyata waktu diaplikasiin ke muka, sangat mudah untuk diblend, teksturnya cair dan warnanya menyesuaikan warna kulit. Ajaib juga ni BB Cream. Ini yang paling aku suka, BB Cream yang gak bikin muka kaya topeng (terlalu putih). BB Cream Wardah hanya membuat warna kulit menjadi merata (beneran meringkas pori!) dan setingkat lebih cerah, gak lebay. YIPPIE!

Gimana staying power dan oily controlnya?
Menurutku, tentang kedua itu tergantung kondisi kulit masing-masing ya. Karena emang dasarnya kulitku oily banget, jadi ya dalam beberapa jam juga udah oily lagi, dan ini yang bikin aku harus tap-tap pake blotting papper. Kadang aku kalau pake blot papper tuh agak sadis nekennya, dan itu yang kadang bikin makeupnya jadi geser-geser (jangan ditiru!). Tapi kalau dibandingkan dengan BB Cream lain, oil control Wardah ini yang paling bagus yang aku rasain..

BB Cream ini juga gak bikin break out sama sekali. Itu yang paling penting. :D

So, kesimpulannya~

+ Teksturnya cair, mudah diblend
+ Menyatu dengan warna kulit / natural
+ Oil control lumayan
+ Tidak lengket dan berat di wajah
+ Lumayan tahan lama
+ Harga terjangkau
+ Mudah didapat
+ Mengandung SPF 30

-Belum kerasa efek skincarenya (tapi gak bikin break out aja udah untung :p)

Rating : 4/5
Price : 25.000 for 15 ml
Repurchase : YES!



12 comments:

  1. Harganya terjangkau banget buat kelas bb cream kemasannya juga lucu, nice review ^∆^

    Xoxo
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kayaknya bagus yah, aku pernah kecewa sm BB cream garnier tuh .. :( Boleh coba nih .. ^^

    Follow balik aku yahhh dear http://misskarlina.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake garnier juga langsung break out, belum lagi wanginya itu nyengat banget >.<

      Delete
  3. huhu aku make bb wardah yang light ga bgt dimuka aku karena oily bgt huhu ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba yg light hihi.
      aku juga tipe oily, tapi aku tetep syuka ihihi.

      Delete
  4. Sariayu Martha Tilaar adalah salah satu official sponsor untuk make up dan hair do nya Indonesia Fashion Week., lho. Tahun ini adalah tahun ke-4 untuk Sariayu Martha Tilaar sebagai official sponsor event parade busana tersebut. Cek link ini:

    https://www.youtube.com/watch?v=yhLqGjPWO2o&feature=youtu.be

    fashion.sariayu.com

    ReplyDelete
  5. Sejauh ini pake bb krim wardah gak ada masalah juga sih 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak. aku gak ada sih cuma skg lebih sering pake DD creamnya wardah.

      thanks for stopping by.

      anis.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. bedanya bb cream sama dd creamnya apa ya ka,?
    kalau warna kulit aku tergolong gelap, kira2 cocoknya yang mana ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dwi..
      Untuk perbedaan DD dan BB Cream kamu bisa search juga kok di google. Kalau aku jelasin di sini bakalan panjang banget dan pemahamanmu tentang dunia make up pun bakal lebih kaya. Hehe.
      Nah untuk warna gelap, kamu bisa pake ini juga kok. Tapi mungkin kamu cari bedak tabur yang shadenya lebih gelap. Biar hasilnya natural. :)

      Delete