Thursday 6 March 2014

REVIEW : Make Over Hydration Serum



Hi dolls. Kayanya akhir akhir ini, brand makeover lagi booming ya. Aku udah sering denger sih brand yang satu pabrik sama wardah ini, tapi belum sempet nyoba. Sampai pada suatu hariii .... (ini bakalan panjang ceritanya, so stay tune. haha)...

Iya suatu hari aku datang ke acara jobfair di kampus dengan pacarku, nah disitulah bertengger stand makeover. Dengan mata berbinar-binar, pastilah stand ini yang bener bener eye catching di mataku, selain menyediakan brosur mengenai lowongan yang dibutuhkan, terdapat produk produk yang bertengger dengan cantiknya di sana. Gak mikir 2x, stand makeover adalah yang aku datangi pertama, dan mba-mba HRD nya ramah banget. Doi ngasih brosur info lowongan yang dibutuhkan, ternyata ada posisi yang cocok denganku, yaitu Recruitment Officer. Langsung deh aku apply cv kesana. Dan tiba tiba Mba nya ngasih voucher sebesar 50 ribu.. Dan ini percakapanku dengan Mba HRD nya.
Mba HRD : Ini voucher 50 ribu bisa dipake untuk pembelian di atas 150 ribu.
Aku : Wah, makasih Mba
Mba HRD : Silahkan dipilih produknya sayang.. (Ramah banget kan ya sampe manggil sayang haha)
Aku : Wah ntar ntar aja deh Mba (karena lagi belum butuh perlengkapan make up, irit juga sih)
Dan setelah ini si Mba mengucapkan magic word yang bikin aku balikin badan lagi (padahal udah mau pergi).
Mba HRD : Eh ini gratis sayang. Bebas pilih yang mana
Aku : *mata berbinar menatap satu satu produk yang bertenggeran* Saat itu hanya beberapa produk yang dipajang yaitu Hydration Serum, Corrective Base Makeup (Greenish), dan sisanya macam2 lipgloss dan lipstick. Karena aku punya bekas bekas jerawat yang merah, akhirnya aku putusin ambil yang Corrective Base Makeup.

Setelah itu, pacar aku yang lagi bertengger di stand Sampoerna, kutarik dan kusuruh apply ke Makeover. Tujuannya sih biar aku dapet gretongan lagi. Dan untungnya dia manut-manut aja (untung kebetulan ada posisi yang sesuai dengan bidangnya juga).
Karena sebelumnya aku sering baca review tentang Hydration Serum (dan tampaknya ini  yang paling mahal, dan aku gak mau rugi), jadi aku pengen nyoba si serum itu Nah waktu dia apply aku bilang "Ay, kalo disuruh milih produk, pilih yang botolnya dari kaca, isinya bening."
Gak berapa lma kemudian dia akhirnya kembali dengan menenteng botol serum ini. Aku cuma cengengesan aja jadinya. Gimana nggak, tiket masuk jobfairnya 15ribu, terus dapet hadiah sekitar 150rbuan. 

Okai, segitu ceritanya.
Sekarang aku mau review tentang Hydration Serum ini. Eh ada apa dengan Corrective Base Makeup greenish nya? Karena aku terlalu bersemangat, jadinya gak meriksa kandungannya. Waktu sampai rumah baru baca kalo ada kandungan Mineral Oilnya. Jadi aku hibahkan ke temenku deh. Kalo yang Hydration Serum ini, karena dikasihnya tanpa kardusnya jadi aku gak tau kandungannya apa. Selagi aku pake sih gak bermasalah di kulitku yang sensitif.

Oke kita bahas dari awal ya. Sebenernya apa sih Hydration Serum ini? Bukan, ini bukan serum untuk skincare, tapi serum yang dipake sebagai primer sebelum kita make up an. Ini keterangan dari website makeover tentang Hydration Serum

Primary Makeup : Hydration Serum
(netto: 33ml)

As professional make up artist's secret mainstay, this wonder serum is designed to prepare the skin for make up by giving instant brightening and tightening effect. Helps to create perfectly adheres make up, its water-based formula quickly absorbs and hydrates your skin.

98.000,00 IDR

How to apply

Pour one to two drops of hydration serum to palm. Spread evenly to adjust with skin temperature then apply onto face by tapping and slightly pressing. Keep for a while before applying other makeup products. 
Formula

-Aloe Vera for soothing agents, moisturizer and anti irritant
-Pro Vitamin B5 as moisturizer
-Vitamin E as antioxidant
Jadi intinya, primer ini berguna untuk memberikan efek cerah dan kencang pada kulit sebelum kita pake make up. Lanjut ke packaging, 


 

Packagingnya menurutku oke, pumpnya ngeluarin serum dengan jumlah yang pas. Cuma sedihnya, walaupun udah ditutup, kadang serumnya masih bisa keluar, dan gampang ngegeser banget. :(

Teksturnya, ini yang kusuka. Cair banget.. Dan sekedar tips dari aku, jangan terlalu banyak menggunakannya. Cukup 1x pump untuk muka dan leher. Kalo terlalu banyak malah jadi lengket dan susah nyerepnya. 

 

Serum ini bikin kulit jadi halus dan lembab seketika. Kondisi kulit yang begini yang enak buat dipakein makeup kan. Nah, yang paling aku suka, serum ini baunya samar. Malah gak kecium. Aku agak males sama kosmetik yang wanginya macem-macem.

Saat pake ini, make up memang lebih tahan lama. Tapi untuk aku dengan tipe kulit oily, tetep aja cepet berminyak. Tapi aku juga belum tau sih apakah si serum ini nahan minyak juga nggak, soalnya di keterangannya sih gak ada. Hahaha.

 Aku jarang pake serum ini, aku pake ini hanyaa saat memakai makeup-makeup berat, jadi gaktau ini kapan abisnya. Haha. Overall aku suka dengan serum ini, apalagi gratis :P

Jadi kesimpulannya:

+ Packagingnya oke 
+ Pump nya ngeluarin serum dengan jumlah yang pas
+ Gak wangi macem-macem
+ Bikin kulit halus seketika
+ Make up lumayan tahan lama
+ Harga terjangkau

-  Kunci pumpnya mudah bergeser
-  Gak ada oil control

Thanks for reading, dolls.
XOXO

12 comments:

  1. Ikutan job fair dmn beb?? Di landmark bukan?? Kalo dapet free gini aku mau dateng ah.hihihi...
    Pengen coba serum ini ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. di UNPAR say. iya aku juga. temen2ku juga waktu tau langsung pengen dateng (padahal mreka udh kerja jg).. haha

      Delete
  2. Asik banget bisa dapet gratis hahaha. Denger kata gratis pasti berbinar ya hahaha. Pengen cobain serum ini, tapi masih mikir2 perlu apa gak haha. Banyak stepnya jdnya wkwkw
    Nice review dear ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say. biasalah cwe.. hahaha. nah iya, aku jg kalo gak gratis belum tentu mau beli soalnya ini aja jarang dipake. cm dpake kl make up berat aja..

      Delete
  3. Muraaah amiiiiiri anisaaaa, oooMG
    Ya alloh aku juga emang lg cari2 serum nih.. tapi baru nyoba Dr.jart, dan harga nya itu yg kadangan bikin pusing kepala..

    ReplyDelete
  4. lumayan menggiurkaaann! tapi seperti komen2 diatas, paling semangat pake ini seminggu pertama pny doang, selanjutnya pasti males, dandannya jadi lama XD
    pengen cari serum yg skincare >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa banget saaay.
      haha aku juga jarang pakenya, baru 2x malah waktu aku wisuda aja.
      tp lumayan ajasih kalo gratisan hihi :p

      Delete
  5. yeahh.. enak mah kalo gratiss cc jg mauu #plakkk
    nice review anisa... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. iya ce. kl gratisan mah apa juga mau haha.
      makasih cc. makasih udah jalan2 kemari :">

      Delete
  6. aku tau nih kayanya mba HRDnya sapose hahahaha.. :))) make over baek banget yak bagi2 gratisan di job fair :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuuuuk sapose emang pah? Bukan km kn? Ahahaha. Emberaaaan. Ngerti bgt sm kaum pngangguran

      Delete