Tuesday 27 August 2013

, , , , ,

REVIEW : Mentholatum Acnes Series UV Tint, Powder Lotion, and Clay Mask

Buat aku yang punya kulit berminyak, jerawat udah jadi teman sehari-hari (ih tapi amit-amit deh, mudah2an ini karena gue masih remaja). Jadi emang nih aku harus selalu siapkan hati, mental, dan juga alat perang untuk menghadapi gerombolan jerawat ini. Banyak banget produk yang ku pake saat jerawat ini dateng (karena aku gak cukup sabar untuk nunggu jerawat-jerawat ini ilang sendiri).

Salah satu produk acne series yang kupake adalah mentholatum acnes versi Indonesia. Mentholatum acnes ini banyak banget produknya dari mulai skincare, sampai compact powdernya. Beberapa produk yang pernah aku coba adalah facial wash, uv tint, powder lotion, clay mask, dan compact powder. Karena yang facial wash udah abis (hasilnya so so, adem, tapi lama-lama bikin kering) dan yang compact powder baru banget aku beli, jadi aku bakal ngereview 3 produk aja, yaitu uv tint, powder lotion, dan clay masknya.


1. Acnes UV Tint

  • Acne care, UV Protection Lotion
  • SPF 30 PA+
Kegunaan:
  • Untuk pemakaian sehari-hari
  • Merawat kulit yang berjerawat
  • Membantu melindungki kulit dari efek negatif sinar matahari
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Digunakan sebagai dasar makeup 


aku udah 2x repurchase ini. Kenapa? Karena saat jerawatan, semua foundation adalah musuhku, dan uv tint ini membantu menggantikan foundation karena seperti namanya "tint". Sebelum dipake, kita mesti ngocok dulu botolnya, karena kalo nggak, yang keluar bukannya lotion malah kaya air aja gitu haha. Walaupun ini tekturnya seperti lotion (sangat cair), lotion ini memiliki warna. Tapi jangan harap uv tint ini bisa menutupi semua noda seperti foundation. Warnanya sangatlah sheer, tapi lumayan membuat kulit wajah rata. Sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari, hasilnya gak keliatan kalo kita pake foundation (karena ini memang bukan foundation).
Gak tau perasaan akudoang, apa emang iya, setiap aku pake ini, wajahku berasa ada efek glowy gimana gitu. Teksturnya sangat cepat nyerep ke kulit. Setelah nyerep, gak bikin kulit kering, masih kerasa efek lembabnya. Bedakpun nempel dengan sempurna.  Aku suka banget. Tapiiiiii.. kekurangannya adalah, ntahkenapa aku ngerasa agak gerah pake ini tuh, cepet berminyak di aku :( tapi gak parah-parah banget sih, cuma sayang aja ini kan buat perawatan jerawat, kalo misalnya bikin berminyak bisa tambah banyak aja ni gerombolan jerawat. Tapi tetep aku cukup suka sama uv tint ini. Harganya sekitar 35ribuan, cukup murah karena isinya juga lama abisnya.


2. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask


Multi Actions:
  • Cleans away dirt
  • Oil control and acne care
  • Helps treat skin texture
Kegunaan:
  • Mengandung tea tree oil yang merawat kulit yang berjerawat. Mengurangi minyak berlebih dan menjaga kelembaban kulit.
  • Membersihkan kotoran dan mengurangi minyak berlebih.
  • Aloe extract menjaga kesehatan dan membantu merawat tekstur kulit
Aku lupa beli ini berapa, mungkin di bawah 20 ribuan ya. Teksturnya kental seperti masker-masker biasa. Keringnya cepet. Wanginya khas tea tree oil banget. Waktu dipake, kulit wajah ni kerasa banget ademnya. Enak banget dipake kalo lagi jerawatan, sama sekali gak bikin kering, walaupun emang gak ada efek yang signifikan banget buat jerawat-jerawatnya, paling ngempesin dikit sih. 





3. Acnes Powder Lotion


Mengandung vitamin C dan aloe vera
Absorbing Sebum Lotion
Keep Skin Smooth and Fresh

Keterangannya:

Acnes Powder Lotion merupakan bedak cair yang dapat menyerap kelebihan minyak (sebum) dan menjaga kulit agar tidak mengkilap serta menjaga kelembaban kulit. Mengandung Isopropymethylphenol yang dapat membantu mengurangi jerawat dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat serta Dipotassium Glycyrrhizinate untuk menyejukkan kulit kemerahan pada daerah kulit yang berjerawat.
Mengandung vitamin C dan aloe vera untuk membantu menjaga kesegaran dan kelembutan kulit. Untuk hasil yang optimal, gunakan Acnes Foaming Wash atau Creamy Wash sebagai pembersih muka.

Lotion ini kaya toner kalo menurutku. Tteksturnya cair banget, cuma lotion powder ini memang ada butiran putih-putih gitu di dalemnya. waktu kita pakepun setelah keringnya akan keliatan sedikit putih-putih. Mungkin ini kenapa disebut bedak lotion. Powder lotion ini bener-bener bikin kulit adem, nutupin pori-pori dan ngempesin jerawat. Ini yang paling ampuh di acnes series. Harganya aku juga lupa, sekitar 20an mungkin ya. Pokonya worth to try deeh!

Segitu dulu ya reviewnya! Ciao :*

14 comments:

  1. Aaaaahk... Rangkaian Acnes seris kita sama kak anis :) *Tooos dulu kita..
    Emang adem pake produk Rotho :)

    Sistersdyne.blogspot.com
    *Aisah

    ReplyDelete
  2. wwwah , kamu juga pake? asiiik samaan haha. *HIGH FIVE*

    ReplyDelete
  3. Cara pake si powder lotionnya gmn? Habis bbc/foundie kah? Aku lieur deh sama cara pakenya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sendiri sih gak pernah dipake pagi/ siang sis. aku biasa pake kalo udah bersihin muka dan mau tidur. ini treatment aja sih, aku pake selang seling. sekarang udah gak pake lagi karena jerawat udah mulai jarang keluar.

      Delete
  4. Merk acnes bagus ya ? di pake boleh dari umur berapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Shevianna. Aku gak tau ya tapi menurutku kalau jerawatmu masih jerawat hormon (jerawat pubertas), kamu tidak perlu pakai produk2 ini. Karena nanti juga akan berkurang, takutnya kalau pakai macam-macam, jerawatmu malah meradang dan sulit sembuh. ^^

      Delete
  5. Ka..mau tanya..
    itu klo mau pake uv tint sma powder lotion nya skaligus bsa gak yah? Mksdnya hbs kita pke uv tint trus kita pke powder.a?mksih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau sih. tapi menurutku kulit kayanya bakal kering banget. selama ini sih aku belum pernah pakai sekaligus..

      Delete
  6. Hy bagusan mana uv tint atau powder lotionnya acnes? Jadi lotion powder sama uv tint itu kayak alas bedak sblm menggunakan bedak padatnya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurul.
      Menurutku itu beda ya kalau uv tint memang pemakaiannya kurang lebih seperti alas bedak tapi lotion powder ini sepeti treatment aja. enaknya dipake malem sebelum tidur..

      Delete
  7. Kak acnes uv tint ini berat ga untuk remaja? Bisa dipakai remaja umur 16 th-an ga? Trus ini bukan foundation kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak berat karena bukan foundation. tapi untuk remaja menurut aku lebih baik pakai sunblock biasa, gak usah yang ada warnanya..

      Delete
  8. Jadi powder lotion ga bisa dibarengin sama uv tintnya ya kak,

    ReplyDelete